Sambutan

Assalammu’alaikum. Wr.Wb.

Puji syukur ke hadirat Tuhan .YME, Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMB- Jogja) saat ini memiliki dua Program Studi (Prodi) yaitu, Prodi Akuntansi dan Prodi Manajemen dapat hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia dan Internasional melalui media ini. Bertepatan pula hadirnya  informasi kami ini dalam rangka peringatan Lustrum ke V UMB- Jogja pada tanggal 01 Oktober 2011.

Saat ini Prodi Akuntansi & Prodi Manajemen semuanya telah berakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan nilai masing-masing “B” dan telah sukses memberi peluang kepada mahasiswa agar dapat lulus menempuh studi di jenjang  program Strata Satu (S1) dengan masa studi 3,5 tahun dan dengan jumlah sks yang ditempuh berkisar 147-149 sks.

Pimpinan Fakultas dan Prodi sangat bersyukur kepada-Nya karena lulusan/alumninya cepat mendapat pekerjaan dan bahkan ketika masih berstatus mahasiswa pun  telah bekerja dan berwirausaha. Semuanya itu ditunjang dari kompetensi yang mereka miliki.

Beberapa kompetensi unggulan yang disiapkan Prodi Akuntansi & Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi UMB-Jogja untuk semua Mahasiswa dibadingkan PTN atau PTS lain adalah sebagai berikut:

  • Prodi Akuntansi, lulusan akan memiliki kompetensi dan keunggulan dalam bidang: (1) Akuntansi Perpajakan. (2) Akuntansi Perbankan. (3) Akuntansi Sektor Publik dan (4) Akuntansi Kesehatan.
  • Prodi Manajemen, lulusan akan memiliki kompetensi dan keunggulan dalam bidang  : (1) Manajemen Pemasaran Internasional. (2) Manajemen Sumberdaya Manusia (SDM) Internasional. (3) Manajemen Keuangan Internasional dan (4) Manajemen Bisnis Internasional.

Dengan selalu memanjatkan doa kepada-Nya semoga cita-cita segenap Civitas Akademika, para alumni dan Tenaga Kependidikan dapat dikabulkan oleh-Nya. Aamiin.

 

Wassalam mu’alaikum. Wr.Wb.

 

Yogyakarta, 19 September 2011

Dekan,

 

Drs. Raswan Udjang, M.Si.