SIA Mobile untuk mahasiswa

Published by farid.fe on

BANTUL – Universitas Mercu Buana Yogyaarta (UMBY) melaunching aplikasi Sistem Informasi Akademik (SIA) berbasis mobile android. Aplikasi ini langsung bisa dioperasikan mahasiswa. Rektor UMBY Dr Alimatus Sahrah MSI MM mengatakan, aplikasi ini menunjukkan inovasi UMBY dalam bidang teknologi informasi di era Industri 4.0.

“Sistem ini akan membantu mahasiswa UMBY dalam melaksanakan kegiatan akademik,” kata Alimatus pada acara launching di Kampus Utama UMBY Jalan Wates, Sedayu, hari ini (12/5/2020).

Rektor Alimatus mengatakan aplikasi SIA masih aka diperbarui. Akan disempurnakan lagi. Tujuannya untuk peningkatan dan pelayanan akademik melalui layanan berbasis digital menggunakan perangkat android.

Kepala Biro Information and Communication Technology (ITC) UMBY, Albert Yakobus Chandra SKom MEng menambahkan, sistem informasi akademik dapat diunduh pengguna platform andorid dan IOS. Mahasiswa dapat mengetahui jadwal perkuliahan, jadwal ujian semester, status semester, pengumuman dan informasi terbaru dari kampus. Juga ada fitur notifikasi sebagai pengingat jadwal kuliah.

“Notifikasi akan muncul satu jam sebelum kuliah. Aplikasi ini seperti asisten pribadi mahasiswa,” kata Albert.

Ade Fajar, mahasiswa peternakan angkatan 2017 menyambut gembira aplikasi SIA. Ia berharap SIA Mobile menambahkan fitur yang semakin lengkap dan canggih untuk kepentingan perkuliahan. Sementara mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi, Ine Shinta Dewi, mengatakan tampilan user interface sangat simpel. Membuat SIA Mobile mudah digunakan semua mahasiswa.

Download SIA MOBILE :

Categories: Agenda

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *